Monday, April 15, 2019

6 Negara ini Akan Membantu Indonesia Mati-matian Jika Sampai Diserang Amerika | Pegawai Jalanan

Sudah menjadi rahasia umum jika Indonesia adalah negara yang menarik perhatian dunia. Akibatnya, banyak negara di dunia ingin menguasai Indonesia hingga akhirnya melakukan penjajahan atau kolonialisasi. Jika di masa lalu, Belanda dan Portugis begitu menginginkan Indonesia, maka di era modern seperti sekarang, Amerika lah yang “kebelet” ingin menguasai negeri ini.
Alasannya sederhana, Indonesia memiliki sumber daya alam yang cukup berpotensi untuk dikeruk. Selanjutnya, kawasan Asia Tenggara di mana Indonesia berada adalah zona strategis untuk melakukan invasi ke negara Asia lain. Jika di masa depan terjadi pertempuran di Indonesia dan didalangi oleh Amerika, maka negara-negara ini akan jadi sahabat terbaik Indonesia.

1. Tiongkok


Hubungan Tiongkok dan Indonesia pernah memanas saat orde baru di mana rasisme terhadap kaum Tionghoa digulirkan. Namun, setelah orde baru runtuh, hubungan yang renggang itu akhirnya diperbaiki. Bahkan Indonesia dan Tiongkok sudah menjalin kerja sama di berbagai bidang. Hubungan baik ini membuat Tiongkok tak bisa melepaskan begitu saja jika negeri ini diserang Amerika.
Dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta jiwa, Indonesia adalah pasar terbaik untuk berbisnis. Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak produk Tiongkok yang masuk ke Indonesia. Jika di masa depan Indonesia jadi hancur, maka Tiongkok pun tak akan bisa melakukan kerja sama menguntungkan lainnya dengan negeri ini.

2. Rusia


Sejak Bung Karno memimpin negeri ini. Hubungan baik antara Indonesia dan Rusia benar-benar terjalin dengan erat. Tak sekali dua kali negeri ini mendapatkan bantuan persenjataan dari negeri yang saat ini dipimpin oleh Vladimir Putin. Saat Bung Karno ke Rusia puluhan tahun yang lalu, beliau disambut dengan sangat suka cita. Rakyat Rusia begitu mengenal Bung Karno hingga seperti saudara jauh.
Saat terjadi kisruh di Irian Barat, Indonesia diberi bantuan utang KRI Irian yang saat itu nilainya mencapai 2,5 miliar dolar. Dengan modal kapal ini, Belanda akhirnya memutuskan mundur dan Irian Barat ikut ke dalam pangkuan NKRI. Di masa modern, Indonesia banyak membeli senjata tempur dari Rusia. Membiarkan Indonesia menderita sepertinya hal yang tak bisa dilakukan oleh Rusia.

3. Jepang


Anda tidak sedang salah menyimak konten. Jepang adalah negara yang kemungkinan menjadi sekutu Indonesia. Jika negeri ini diserang oleh Amerika, Jepang akan berusaha mengirim banyak pasukannya. Meski di masa lalu negeri ini pernah dijajah oleh Jepang, namun di masa modern Indonesia dan Jepang memiliki hubungan yang sangat erat.
Secara garis besar, Indonesia dan Jepang memiliki keterkaitan erat dengan hal ekonomi. Banyak sekali produk dari Jepang yang akhirnya masuk ke Indonesia. Sebut saja produk otomotif yang hampir semuanya merupakan produksi Jepang. Jika di masa depan Jepang kehilangan Indonesia, maka ekonomi Jepang mungkin akan mengalami kelesuan yang teramat parah.

4. Arab Saudi


Arab Saudi tidak bisa membiarkan Indonesia jika di masa depan negeri ini akan diserang. Alasannya adalah Indonesia memiliki jumlah Muslim terbanyak di dunia. Jika sampai negeri ini kacau, maka pemasukan Arab Saudi dalam hal ibadah haji dan umrah akan menurun dengan sangat tajam.
Selain masalah haji dan hal-hal berbau agama. Indonesia cukup banyak mengirim warga negara untuk bekerja di sana. Jika sampai Indonesia diserang Amerika, maka Arab Saudi akan kerepotan sendiri. Tak ada lagi TKW atau TKI yang akan dikirim sementara pekerjaan melimpah ruah dan buruh orang untuk mengerjakannya.

5. Singapura


Ada dua alasan kenapa Singapura akan membantu Indonesia jika di masa depan negeri ini diserang oleh Amerika. Pertama karena alasan regional. Indonesia adalah kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Asia Tenggara. Jika negeri ini tumbang, maka Asia Tenggara akan runtuh. Negara-negara di kawasan ini akan mulai kehilangan arah dan kemungkinan memengaruhi banyak sektor.
Selanjutnya dalam urusan ekonomi. Indonesia adalah penyumbang terbanyak sektor wisata di Singapura. Setiap tahun ada jutaan orang datang ke sini untuk berlibur atau berbelanja. Jika sampai negeri ini hancur, maka Singapura akan kehilangan banyak pemasukan.
6. Malaysia

Malaysia merupakan negara tetangga terdekat dengan kita, bahkan saking dekatnya yang sering ribut dengan kita adalah Malaysia. Hal itu di sebabkan karena sejarah panjang yang saling berkaitan satu sama lainnya. Akan tetapi Malaysia adalah negara yang akan membantu Indonesia jika Indonesia di serang oleh Amerika, alasannya sudah jelas Indonesia merupakan negara yang mayoritas merupakan rumpun melayu. Jika Indonesia hancur maka hancurlah bangsa serumpun ini pasti juga Malaysia akan terkena imbasnya. Karena Indonesia adalah negara sahabat perdagangan ekspor impor terbesar Malaysia, dan mempunyai ikatan historis yang sangat kuat dengan Indonesia. Jika Indonesia hancur maka Malaysia pasti ikut hancur karena walaupun beda negara akan tetapi kita masih merasa satu bangsa Nusantara.
Inilah enam negara yang kemungkinan akan membantu Indonesia jika sampai memiliki konflik dengan Amerika. Tapi harus anda ketahui bahwa, pasca reformasi kedudukan Indonesia adalah netral, artinya tidak memiliki sekutu. Namun, dalam beberapa sektor, negeri ini masihlah sahabat baik banyak negara.

TONTON VIDEONYA DISINI

Penyunting : Admin PJ

0 komentar:

Post a Comment