Sunday, January 26, 2020

Sadio Mane Striker Liverpool Pakai Hp Layar Retak Padahal Gaji 2,7 Miliar

Sadio Mane

Siapa yang tidak mengenal Sadio Mane? tentu nya kita sudah banyak tahu Psepak bola yang satu ini.

Mane terlahir dari keluarga yang memiliki keterbatasan secara finansial. Dia pun akhirnya harus hidup bersama pamannya lantaran orangtuanya memiliki banyak anak. Meski begitu, kondisi ini tak menghalangi cita-citanya untuk menjadi pesepakbola profesional.

Mane kecil sering menghabiskan waktunya sehari-hari untuk bermain sepakbola bersama teman-temannya di jalan dekat rumah. Ia tak mengenal waktu hingga melakukan hal tersebut pada pagi dan sore hari.



Mane akhirnya memutuskan untuk mengikuti turnamen yang digelar di sekitar wilayah tempat tinggalnya.demi turnamen kecil Penampilan yang apik mampu ditunjukkan hingga perhatian besar datang kepada sosoknya dari khalayak ramai.


Meski telah mendapat perhatian dari masyarakat sekitar, Mane tak mendapat restu dari kedua orangtuanya untuk bisa menekuni bidang tersebut. Tetapi, berkat bantuan dari sang paman, izin akhirnya datang dari kedua orangtua Mane untuk lebih serius memahami dunia sepakbola.

Pada tanggal 28 Juni 2016, ia pun meneken kontrak di Liverpool dengan biaya transfer sebesar 34 juta poundsterling. Ia ditapuk kontrak selama lima tahun. Biaya transfer tersebut membuat Mane menjadi pemain paling mahal di Afrika dalam sejarah saat itu.

Karier Mane terus memuncak saat bermain bersama Liverpool. Pada 20 April 2017, namanya pun masuk ke daftar PFA of the Year setelah mencetak 13 gol di Liga Inggris. Ia juga dianugerahi penghargaan Liverpool Player of the Season pada 9 Mei 2017

Dan Sadio Mane sekarang telah resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019. Mane mengalahkan rekan setimnya di Liverpool, Mohamed Salah dan pemain Manchester City, Riyad Mahrez untuk memenangkan penghargaan bergengsi di Benua Afrika tersebut.

Kehidupan Sadio Mane pun berubah total. Dari pemuda yang serba kekurangan menjadi pemuda yang sangat tajir di bidang materi.

Dulu Mane kecil sering mengalami kesulitan sebab orangtuanya juga kekurangan. Kini dengan kesuksesannya menjadi bintang sepak bola di Klub Liverpool FC, ia hidup bergelimang harta.


Namun meski kini Mane kaya raya. Ia tetap menjadi seorang pemuda yang rendah hati. Ia ingat bahwa hartanya berasal dari Allah SWT.
Sebagai seorang pemuda muslim, ia kerap melakukan berbagai kegiatan amal sesuai anjuran Islam seperti sedekah dan wakaf.

Mane diketahui mendapat gaji sebesar 150 ribu pound sterling per pekan atau sekitar Rp2,7 miliar.
Foto ponsel berlayar retak milik Mane itu salah satu terlihat dari unggahan yang dibuat @fred_diaries1

Meski diprediksi harga transfernya mencapai Rp2,7 triliun berdasar Transfermarkt, gaya hidup Mane terbilang sederhana.

Di negara asalnya, Mane terkenal sebagai orang yang dermawan karena ikut membangun fasilitas umum, sekolah, bahkan masjid.

Selain melakukan berbagai amal, Mane juga berupaya memajukan sepakbola di kampungnya. Ia ingin anak-anak di kampungnya bisa berprestasi dan sukses di bidang sepakbola untuk mengubah masa depan agar lebih baik.


Mane enggan pamer dengan apa yang sudah ia raihnya. Dia mengatakan, ingin menggunakan hartanya untuk membantu orang lain.

Ia juga sering menyalurkan bantuan ke yayasan sosial untuk menyediakan pakaian, sepatu, dan makanan untuk orang-orang miskin di Senegal.


ada pun pernyataan Sadio mane kepada  Daily Star , Mungkin Pernyataan  ini akan menampar orang-orang dengan gaya bermewah-mewahan namun dengan kantong pas-pasan. Berikut adalah pernyataan nya.

"Mengapa aku harus menginginkan sepuluh Ferrari, 20 jam tangan berlian, atau dua pesawat jet pribadi? Apa yang akan dilakukan benda-benda itu untukku dan dunia?" kata Mane kepada Daily Star.


Mane juga enggan memajang mobil dan rumah mewah miliknya. Bahkan pesawat terbang. Ingat lah kata-kata Mine berikut ini.


"Aku tidak perlu memajang mobil mewah, rumah mewah, perjalanan mewah, atau bahkan pesawat pribadi. Aku lebih suka kalau orang-orangku menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan kepadaku," ucap dia.



Apa pendapat kalian tentang sikap Sadio Mane


Ahlak  seperti ini lah yang wajib kita contoh.

Berdasar kan Hadis Rasulullah SAW bersabda, ”Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah.”

Rasulullah SAW menjelaskan,”Setiap awal pagi, semasa terbit matahari, ada dua malaikat menyeru kepada manusia di bumi. Yang satu menyeru, ‘Ya Tuhanku, karuniakanlah? Ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya kerena Allah’. Yang satu lagi menyeru, ‘Musnahkanlah orang yang menahan hartanya’.”

Percaya dan yakin lah ,Bahwa dengan memberi sedekah atau memberikan sebagian hartamu tidak akan membuat kita miskin dan sengsara, dengan sedekah justru Allah akan menggantikan harta mu berlipat-lipat.


Penynting : elanurhidayah




0 komentar:

Post a Comment